Chrome Pointer /* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/cursors/cur-11/cur1054.cur), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

Senin, 17 September 2012

FUNGSI CASE DALAM BAHASA PASCAL


Fungai Case Dalam Pascal ialah pemrograman modular yang dapat dilakukan dalam berbagai metode. Diantaranya menggunakan modul dalam satu program, ataupun dalam modul terpisah dari file program utama. dalam modul terpisah, dapat dibuatkan unit yang merupakan pustaka tersendiri. Sedangkan dalam satu program, dapat menggunakan cara prosedur atau fungsi. Penggunaan prosedur telah dibahas dalam modul sebelumnya.
Fungsi tidaklah jauh berbeda dibandingkan prosedur, karena merupakan suatu implementasi sub-program. Hanya saja, fungsi harus dideklarasikan dengan tipenya. Tipe deklarasi ini menunjukkan tipe hasil dari fungsi. Tipe tersebut dtulis pada akhir deklarasi fungsi yang didahului dengan titik koma. Blok fungsi sama dengan blok prosedur yang diawali kata cadangan Begin dan diakhiri dengan kata cadangan End dan titik koma.
Pada fungsi, nilai yang dikirimkan balik terdapat pada nama fungsinya (untuk prosedur, pada parameter yang dikirimkan secara acuan). Nama fungsi harus digunakan untuk menampung hasil yang akan dikirimkan dari fungsi. Karena nilai balik berada pada nama fungsi, fungsi dapat langsung digunakan untuk mencetak hasilnya, atau nilai fungsi tersebut dapat juga langsung dipindahkan ke pengenal variabel yang lain. Sedangkan pada prosedur, nama prosedur tidak dapat digunakan langsung, yang dapat langsung digunakan adalah parameternya yang mengandung nilai balik.

1 komentar:

Social Icons

:) :( :P :x x( (n_n) (-_-) (-_-")

Featured Posts

semua karena cinta
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons