Chrome Pointer /* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/cursors/cur-11/cur1054.cur), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

Minggu, 04 November 2012

Aplikasi JAVA yang baik untuk para pelajar

Melihat perkembangan teknologi yang semakin pesat, tampaknya sangat berpengaruh juga pada perkembangan aplikasi berbasis java. Walaupun sederhana serta bisa dibilang sudah sangat jadul namun aplikasi berbasis java masih lumayan berguna dan masih bertahan hingga saat ini. Tanpa basa basi, kali ini Saya ingin sedikit berbagi aplikasi java yang berguna bagi para pelajar, berikut penjelasannya dalam beberapa kategori:
KAMUS
1.    PD English Indonesia
PD English-Indonesia merupakan aplikasi berbasis java yang berfungsi untuk translate/kamus dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang masih pelajar atau bagi anda yang berkecipung di dunia sastra. PD English Indonesia ini mampu mentranslate lebih dari 1000 kosa kata. Dan satu lagi kelebihan aplikasi ini di publikasikan secara bebas alias gratis.
Versi           : 1.0
Size            : 1.5 MB
Type          : J2ME
Download : http://www.brothersoft.com/mobile/pd-english-indonesia-download-575.html
2.    Kamus Lengkap Pro
Satu lagi aplikasi java kategori kamus, Kamus Lengkap Pro.  Aplikasi buatan Condensoft ini mempunyai banyak sekali fitur yang tidak dimiliki oleh PD English Indonesia antara lain: dilengkapi dengan cara pengucapan (pronounciation) Inggris dan Indonesia, daftar susunan kata-kata (phrase) Inggris dan Indonesia, daftar kata kerja beraturan (regular verb) dan kata kerja tidak beraturan (irregular verb) mencakup infinitive, simple past, past participle dan juga artinya dalam bahasa Indonesia. Namun anda harus merogoh kocek agak dalam untuk memperoleh aplikasi satu ini, karena aplikasi ini sifatnya berbayar.
Versi              : 5.0
Size               : 2.4 MB
Type             : J2ME
Download      : http://www.getjar.com/mobile/35546/kamus-lengkap-pro-for-sony-ericsson-c510/

KALKULATOR
1.    SolveMyMatch-Scientific Calculator
Mungkin sebagian dari anda kurang begitu tertarik dengan aplikasi kalkulator karena setiap ponsel pasti sudah tersedia fitur tersebut. Namun tidak ada salahnya jika anda mencoba aplikasi yang satu ini. SolveMyMatch memiliki fitur yang mungkin tidak dimiliki oleh calculator bawaan ponsel anda. Pada aplikasi SolveMymatch ini anda dapat melakukan perhitungan trigonometri, logaritma, faktorial, sudut radian/degre, akar/pangkat dan masih banyak lagi.
Versi          : 1.0
Size           : 349 kb
Type         : J2ME
Download : http://www.getjar.com/mobile/30894/scientific-calculator-for-sony-ericsson-c510/
2.    Calc4M
Tak kalah dari solveMyMatch, CalC4M juga menawarkan fitur yang bisa dibilang canggih. Meskipun memiliki user interface yang rumit namun aplikasi ini sangat powerfull dalam hal hitung menghitung. Selain mempunyai fitur seperti solveMyMatch, CalC4M ini dapat digunakan sebagai conversions atau pengubah ukuran misalnya ukuran panjang dan suhu. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan operasi notasi bilangan yang berbasis biner, desimal, oktal dan heksadesimal.
Versi : 1.0
Size  : 182 kb
Type : J2ME
Download :  http://www.getjar.com/mobile/14794/calc4m-the-mobile-calculator-for-sony-ericsson-c510
SAINS
1.    Resistor Calculator
Sesuai dengan namanya, Resistor Calculator adalah aplikasi simpel yang berguna untuk melakukan pengukuran komponen listrik yang bernama resistor/hambatan. Dengan Aplikasi ini anda dapat mengukur besar nilai resistor  beserta toleransinya berdasarkan warna yang tertera pada setiap resistor dengan satuan Ohm. Sayangnya Resistor Calculator ini hanya dapat mengukur resistor yang bertipe 4 gelang warna saja.
Versi : 1.0
Size  : 18 kb
Type : J2ME
Download :   http://www.getjar.com/mobile/16666/resistor-calculator-for-sony-ericsson-c510/
2.    Periodic Tabel
Mungkin bagi pelajar atau saintis sudah mengenal maksud dari aplikasi yang satu ini. Ya, Periodic Tabel adalah aplikasi yang berhubungan dengan dunia sains khususnya kimia, yaitu berfungsi untuk memberikan informasi dasar suatu unsur, meliputi golongan, periode, sifat unsur, nomor atom dan lain sebagainya. Aplikasi ini hanya berukuran 18,7 KB saja dan ada dapat mendapatkannya secara gratis.
Version      :  1.0
Size              :  80 KB
Type            :  J2ME
Download :  http://www.getjar.com/mobile/27811/periodic-table-for-sony-ericsson-c510/
SOSIAL
1.    UUD 1945 Indonesia

Bagi anda yang sedang duduk di bangku sekolah patut untuk mencoba aplikasi yang satu ini. UUD 1945 Indonesia membantu anda untuk menghafal atau sekedar mengetahui isi dari Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Aplikasi ini tergolong aplikasi yang serhana karena hanya berbasis teks saja. Dengan UUD 1945 Indonesia anda dapat melihat isi pembukaan UUD, Pasal-Pasal, Aturan Peralihan dan Aturan Tambahan. Anda dapat melakukan pencarian dengan cara menginput nomor  atau ayat pasal yang ada pada UUD.
Version      :  1.0
Size              :  62 KB
Type            :  J2ME
Download :  http://www.getjar.com/mobile/41979/uud-1945-indonesia---indonesian-basic-law-for-sony-ericsson-c510/

2.    Word Flags

Aplikasi Word Flags adalah aplikasi java yang berfungsi untuk mengetahui gambar bendera dari negara-negara di dunia. Aplikasi ini ditujukan bagi pelajar Sekolah Dasar, namun juga bisa untuk orang yang ingin belajar tentang gambar bendera negara. Word Flags dapat menampilkan lebih kurang 190 gambar bendera seluruh negara di dunia. Anda dapat mencari gambar bendera negara bersadarkan huruf depan nama suatu negara. Satu lagi, aplikasi Word Flags ini menyediakan fitur Quiz, yaitu kuis yang meminta kita untuk menebak gambar bendera dari suatu negara
Version      :  1.0
Size              :  104 KB
Type            :  J2ME
Download :  http://www.getjar.com/mobile/7666/world-flags-for-sony-ericsson-c510/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Social Icons

:) :( :P :x x( (n_n) (-_-) (-_-")

Featured Posts

semua karena cinta
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons